Wednesday 6 November 2019

Tutorial Makeup Simple Natural Tasya Farasya untuk Pemalas

cosmocantik.com - Siapa yang tak kenal Tasya Farasya? Vlogger berdarah Arab ini memang sudah banyak dikenal karena tak hanya berwajah cantik namun juga “pintar” memainkan kuas makeup. Tasya Farasya sendiri beberapa waktu belakangan sering muncul di Instagram dengan tampilan makeup natural. Gaya berdandan inilah yang kemudian ingin ditiru banyak orang. Nah bagaimana mendapatkan tampilan ini? Simak tutorial makeup simple natural look tasya Farasya berikut yuk:

Tutorial Makeup Simple Tasya Farasya

  • Awali dengan MAC Lightful C + Coral Grass Tinted Cream SPF 30 

Hal yang pertama perlu dilakukan sebelum mengaplikasikan makeup simple natural Tasya Farasya tentu membersihkan muka terlebih dahulu. Kemudian aplikasikan sebuah tinted moisturizer dari MAC yang merupakan salah satu moisturizer kesayangan sang vlogger di muka yang belum terkena apapun. Formulanya yang sudah mengandung SPF dan warnanya yang sudah mirip foundation di rasa cukup untuk menampilkan kesan muka lebih segar.


Aplikasikan MAC Lightful Tinted Cream menggunakan jari ke seluruh muka dan pijat lembut hingga merata. Ladies tak perlu menggunakan spons atau beauty blender karena jelas makan waktu ya!

  • Jangan Lupa Tambahkan Supergoop! Glow Stick Sunscreen


Tasya Farasya mengaku dirinya sedang getol memakai sunscreen, oleh karena itu meski ini tutorial makeup untuk yang malas dandan dirinya tetap merekomendasikan untuk menggunakan Supergoop! Glow Stick Sunscreen yang mengandung SPF 50 di wajah. Lantaran memiliki efek glowing, aplikasikan hanya di area dahi, dagu, serta tulang pipi kemudian ratakan dengan tap lembut di sekitar area wajah yang terpoles produk.

  • Aplikasikan MAC Studio Fix Powder


Apabila dua langkah sebelumnya telah dilakukan kini saatnya Ladies mengaplikasikan bedak. Tasya Farasya sendiri kali ini menggunakan MAC Studio Fix Powder yang merupakan salah satu bedak kesayangannya. Kamu hanya perlu mengambil secukupnya menggunakan jari tengah kemudian tap dan ratakan hanya di area undereye, kelopak mata, dan hidung. Oh iya kamu juga bisa menggunakan berbagai bedak lain sesuai yang dimiliki ya, seperti Makeover atau brand lainnya saja.

  • Gunakan Ini untuk Blush On


Tasya Farasya tidak menggunakan produk blush on tertentu untuk tutorial makeup simple natural look khusus pemalas ini. Perempuan ini memanfaatkan Makeover Intense Matte Lip Cream Shade 003. Kamu hanya perlu memberikan titik-titik di area pipi kemudian blend menggunakan jari dari ujung hidung hingga merata ke area luar tulang pipi.

  • Pakai Bronzer dari Benefit Hoola Bronzer


Natural makeup look dari Tasya Farasya kemudian berlanjut ke bronzer yang kali ini menggunakan produk Benefit. Ambil sedikit produk menggunakan jari telunjuk, kemudian aplikasikan di area hidung untuk memberi kontur lalu blend menggunakan jari tengah.

  • Lanjutkan dengan Brow Maskara


Tasya Farasya kemudian menggunakan Benefit 3D Browston yang aplikasikan mengikuti bentuk alis kamu.  Jika tidak memiliki produk ini kamu bisa menggunakan atau Maybelline Fashion Brow atau produk lain yang sesuai. Jika alis masih terlihat ada yang kosong, penuhi bagian kosong tersebut menggunakan Kamalia Beauty Brow Definer shade Dark Brown agar alis Ladies terlihat lebih terdefinisi.

  • Gunakan Eyeshadow CharlotteTillbury Luxury Eyeshadow Palette


Tasya Farasya menggunakan produk dari Charlotte Tillbury Luxury Eyeshadow Pallete yang memiliki hasil akhir glittery namun tidak mengeluarkan warna sangat terang. Jika tidak memiliki eyeshadow seperti milik sang vlogger, kamu bisa menggunakan palette lain yang glittery namun tak terlalu mengeluarkan warna untuk memberikan kesan lebih hidup di mata. Aplikasikan warna nude menggunakan jari tengah di area kelopak mata, kemudian gunakan warna yang lebih gelap – seperti pink untuk mengisi bagian luar kelopak mata.

  • Gunakan Highlighter Ini Ya


Ada dua rekomendasi highlighter yang digunakan Tasya Farasya, yaitu MAC Whisper of Gilt dan Maybelline Facestudio master Chrome Metallic Highlitter Makeup Shade Molten Rose Gold. Gunakan jari yang bersih untuk mengaplikasikannya di area ujung alis bawah dan ujung mata. Aplikasikan lagi mengikuti cheekbone.

  • Jangan Lupa Pakai Maskara Ya

Agar dandanan mata lebih tajam dan terdefinisi, Tasya  Frasya menggunakan L’oreal Paris Voluminous Lash Paradise Mascara yang diaplikasikan hanya satu kali pulas. Jangan gunakan berkali-kali agar kesan natural tetap ada ya.

  • Gunakan Lipstik dan Lipgloss


Jika sebelumnya Makeover Intense Matte Lipstick Shade 003 digunakan untuk blush on, kini saatnya mengaplikasikan produk ini di bibir. Sapukan sedikit lalu ratakan dan tap lembut agar terkesan mirip warna bibir. Gunakan Sa Naturel hydrating Lip Gloss Shade 06 Autumn Leaf secara merata di bibir.

Hal terakhir dalam tutorial makeup simple natural look Tasya Farasya adalah dengan menyemprot setting mist dari Supergooo Defense Refresh Setting Mist SPF 50 sebagai double protection. Voila kini kamu siap beraktifitas ya!
Tutorial Makeup Simple Natural Tasya Farasya untuk Pemalas Rating: 4.5 Posted By: dyah laili