Saturday 2 December 2017

Review dan Harga Revlon Colorstay Foundation

Apa sih yang akan pertama kali kamu lakukan ketika mengaplikasikan make-up? Tentu saja ada beberapa langkah yang harus dilakukan, namun salah satu yang paling pasti adalah mengaplikasikan foundation. Yups sesuai dengan namanya, foundation merupakan dasar awal sebelum kamu mengenakan produk make up seperti blush on, concealer, eyeshadow, dan lain sebagainya.

Foundation –dalam perkembangannya- hadir dengan berbagai macam, mulai dari powder, cream hingga cair. Kali ini, tim redaksi akan membahas salah satu foundation untuk kulit berminyak maupun kulit kering atau normal yang sangat cocok menemani hari-harimu dari Revlon. Daripada makin penasaran, yuk simak review dan harga Revlon Colorstay Foundation berikut ini:

Review dan Harga Revlon Colorstay Foundation

  • Packaging
Membahas review dan harga Revlon Colorstay Foundation tentu kurang asik jika tidak membahas dari sisi kemasan terlebih dahulu. Secara umum, tampilan kemasannya cukup sederhana tanpa memberikan banyak detail mengganggu berbentuk botol. Pada bagian depan botol terdapat informasi mengenai produk tersebut beserta warna foundie yang ada didalamnya lengkap dengan cara menggunakan Revlon Colorstay Foundation.

Produk ini sendiri dikemas dalam botol kaca cukup kokoh sehingga tidak mudah pecah meski sedikit terjatuh atau berguling di lantai. Kekokohan produk ini tentu saja membuat Ladies dapat menjadikannya sebagai sebuah barang travel-friendly tanpa takut produk pecah meski terkena guncangan.


Hal yang kurang oke dari produk ini adalah desain kemasannya yang sama sekali tidak praktis. Bagian mulut botol dibuat cukup besar sehingga cukup sulit untuk mengatur banyak-sedikitnya produk foundie yang keluar. Bayangkan saja jika harus terburu-buru menggunakan, lalu mengeluarkan foundie berlebih. Hmmm, pasti sangat tidak menyenangkan 'kan? Dibandingkan kemasan pump, produk ini tentunya sangat tidak higienis. Plus, kamu yang menggunakan produk ini harus ekstra hati-hati karena dapat mudah tumpah apabila tersenggol dalam keadaan tutup tidak rapat atau terbuka.
  • Wangi dan tekstur
Foundie Revlon Colorstay ini cukup creamy dengan bau khas yang tidak menyengat ketika diaplikasikan. Produk ini secara umum cukup mudah dibaurkan ke kulit, hanya saja terasa sedikit berat bagi yang tidak terlalu sering memakai produk foundation harian. Coverage produk ini adalah medium-high yang cukup menutup kekurangan di wajah.


Bagian finishing Revlon Colorstay sendiri bukan matte sehingga cukup menyebalkan terutama jika udara mulai panas. Kamu akan terlihat shiny terutama di bagian area T wajah sehingga membutuhkan touch up. Meski disebutkan bahwa produk foundation Revlon untuk kulit berminyak ini sangat cocok, namun beberapa sumber mengatakan bahwa oil controlnya kurang.
  • Ketahanan
Produk ini diklaim mampu bertahan hingga 24 jam yang tentu saja berbeda efek antara pengguna satu dan yang lain. Secara umum, produk ini sendiri cukup dapat bertahan hingga 6 jam ketika dipakai oleh salah satu sukarelawan dari tim redaksi. Ketahanan produk ini tentu dapat saja berbeda antara satu orang dengan yang lainnya karena banyak faktor yang mendukung, seperti jenis kegiatan serta jenis kulit yang dimiliki seseorang. Jika kamu banyak melakukan aktivitas outdoor dengan banyak gerakan maka kemungkinan foundie ini bisa wear-out lebih cepat.

Baca Juga: Review dan Harga Vaseline Lip Therapy Rosy Lips

Bagi beberapa orang produk ini memiliki kelemahan, yakni menimbulkan efek oxidized ketika digunakan. Alhasil, muka menjadi terlihat lebih kusam dan hitam setelah beberapa jam pemakaian. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk melakukan tes terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menggunakannya dalam jangka waktu panjang.
  • Shade dan Warna Revlon Colorstay Foundation

Membahas review dan harga Revlon Colorstay Foundation tentu kurang apabila tidak memberikan warnanya juga. Warna Revlon Colorstay Foundation sebenarnya cukup beragam di luar negeri yang kabarnya hingga 20 shade, namun di Indonesia hanya beberapa yang tersedia. Tidak ada yang mengetahui mengapa shade Revlon disini tidak beragam namun beberapa meyakini keterbatasan warna ini disebabkan pilihan orang Indonesia yang kurang beragam dan tidak menyukai beberapa shadenya. Ladies sendiri bisa mendapatkan beberapa pilihan warna berikut di counter kosmetik terdekat, yakni:
  1. Revlon Colorstay Foundation True Beige No. 320
  2. Revlon Colorstay Foundation Fresh Beige No. 250
  3. Revlon Colorstay Foundation Medium Beige No. 240
  4. Revlon Colorstay Foundation Natural Beige No. 220
  5. Revlon Colorstay Foundation Nude No. 200
  6. Revlon Colorstay Foundation Sand Beige No. 180
  7. Revlon Colorstay Foundation Natural Tan No. 330
  8. Revlon Colorstay Foundation Buff No. 150
  9. Revlon Colorstay Foundation Ivory No. 110
Selain beberapa warna yang telah disebutkan beberapa shade yang seringkali lebih bisa ditemui di luar negeri adalah Golden Beige #300, Toast #370, Cappucino #410, Mahogany #440, dan Mocha #450.

Baca Juga: Review Parfume Wardah Terlengkap

Shade warna Revlon Colorstay Foundation di Indonesia bagi beberapa orang terlihat begitu terang sehingga kurang cocok untuk yang memiliki kulit kecokelatan. Kamu yang ingin bereksperimen dengan warna-warni Revlon lainnya mungkin dapat mencari agen kosmetik impor yang menyediakan shade khusus yang tidak dijual di Indonesia.
  • Klaim Revlon
Revlon mengklaim bahwa produk ini merupakan produk yang sangat nyaman digunakan karena ringan di kulit. Revlon juga menyematkan SPF 15 pada produk ini sehingga kamu tidak perlu takut terkena dampak buruk sinar matahari.
  • Harga
Harga Revlon Colorstay Foundation terjangkau untuk beberpaa kalangan. Kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp115ribuan saja agar dapat membawanya pulang ke rumah.Produk ini bisa didapatkan di banyak counter kosmetik dekat lingkungan tempat tinggal tanpa kesulitan berarti.

Kini kamu sudah mengetahui review dan harga Revlon Colorstar Foundation terlengkap 'kan? Jadi, masih tertarik menggunakannya?
Review dan Harga Revlon Colorstay Foundation Rating: 4.5 Posted By: dyah laili