Tuesday 28 August 2018

10 Langkah Perawatan Kecantikan ala Wanita Cantik Korea, Wow!

Cosmocantik.com – Siapa yang tak mengenal produk perawatan kecantikan ala wanita cantik Korea? Jika kamu adalah seorang beauty enthusiast atau seseorang yang menaruh perhatian lebih pada perawatan kecantikan tubuh dan kulit maka beragam produk asal Negeri Gingseng itu tak bakalan asing di telinga. Kamu sendiri dapat melihat beragam pilihan produknya di berbagai toko online terkenal maupun lapak offline di sekitar tempat tinggal. Bukan hanya itu, terdapat beragam pilihan yang siap dipilih kapanpun sesukamu lho!

Korea Selatan memang memiliki banyak sekali produk yang dapat menyulap mereka yang biasa menjadi wanita cantik Korea. Mau tahu rahasianya? Tim cosmocantik.com membagikan 10 langkah perawatan skincare rutin ala Korea berikut ini:

Skin Care Rutin ala Korea Selatan

Langkah Pertama: Aplikasikan Oil Cleanser

Ladies yang ingin merasakan sensasi ritual kecantikan ala Korea dapat memulai dengan mengaplikasikan oil cleanser di wajah. Tujuan berbagai wanita cantik Korea melakukan hal ini adalah untuk menghapus semua sisa makeup – termasuk yang waterproof. Kamu cukup mengambil salah satu merek oil cleanser Korea terbaik secukupnya, lalu aplikasikan ke seluruh wajah. Tepuk lembut dan pijat seluruh wajah dan leher untuk menghapus sisa makeup lalu bersihkan.
Terdapat banyak sekali produk pembersih wajah berbasis minyak asal Korea yang bisa kamu gunakan dan sesuaikan dengan kebutuhan kulit. Kamu bisa mengunakan Skin Food Bananamind Shaking Point Makeup Remover yang harganya cukup terjangkau atau Botanic Farm Grain Ferment Cleansing Sherbet yang dibanderol di angka Rp300ribuan.

Langkah Kedua: Gunakan Water-Based Cleanser

Hmmm, jika sudah menggunakan pembersih berbasis minyak kenapa perawatan rutin wanita cantik Korea masih menggunakan water-based cleanser? Well, langkah yang juga disebut sebagai double cleanser ini bertujuan untuk menghilangkan residu dari oil cleanser. Banyak produk kecantikan Korea yang memfokuskan produk untuk langkah ini, seperti Etude House SoonJung ph 6.5 Whip Cleanser yang terbukti mampu membuat kulit makin bersih atau NEOGEN Real Flower Cleansing Water – Rose yang mengandung estrak mawar asli.

Langkah Ketiga: Gunakan Exfoliator


Wanita cantik Korea umumnya memasukkan exfoliator dalam perawatan kecantikan kulit ala Korea. Produk ini sendiri membantu sobat membersihkan hingga ke pori-pori dan mengangkat kulit mati untuk mendapatkan kulit yang lebih lembut dan kenyal. Tentu saja kamu tidak perlu menggunakan produk ini setiap hari – terutama jika memiliki kulit sensitif. Gunakanlah sekitar dua kali seminggu untuk mendapatkan kulit bersih dan cantik.

Kamu dapat memilih beberapa produk exfoliator terbaik Korea, seperti Dr Oracle A-Thera Tea Tree Peeling Sticks untuk yang memiliki kulit berjerawat atau Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Wine. Untuk mengaplikasikan produknya cukup mudah, yaitu dengan mengambil produk secukupnya lalu diratakan ke seluruh wajah. Pijat lembut lalu bersihkan dengan air bersih.

Langkah Keempat: Gunakan Toner

Toner diperlukan dalam perawatan kecantikan ala wanita cantik Korea untuk memberikan kelembapan pada kulit wajah. Produk ini juga mampu menyeimbangkan kadar ph sehingga kulit dalam keadaan sehat. Cara menggunakannya cukup mudah, yaitu dengan mengambil produk menggunakan tangan atau kapas lalu pulaskan ke seluruh wajah dengan lembut.


Korea Selatan memiliki cukup banyak pilihan toner Korea terbaik dan murah, seperti Tony Moly Wonder Rice Smoothing Toner atau COS RX Galactomyces Alcohol-Free Toner yang beberapa waktu belakangan popular. Selain itu produk seperti COSRX Natural BHA Skin Returning A-Sol, Benton Snail Bee High Conten Skin, atau Etude House Moistfull Collagen Facial Toner bisa dijadikan referensi.

Langkah Kelima: Jangan Pernah Lupakan Essence

Banyak yang mengatakan bahwa rahasia kecantikan ala wanita Cantik Korea adalah penggunaan essence. Bahkan banyak yang mengebut bahwa inilah “jantung” perawatan rutin perempuan Korea. Essence sendiri merupakan perpaduan antara toner dan serum yang diformulasikan untuk menghidrasi serta memperbaiki kulit dengan meregenerasi sel. Cara menggunakannya juga cukup mudah, yaitu dengan langsung mengaplikasikan essence ke wajah yang telah diberi toner lalu ditepuk lembut hingga menyerap.

Terdapat cukup banyak pilihan essence Korea Selatan terbaik yang bisa digunakan dan disesuaikan dengan kondisi kulit, seperti COSRX Galactomyces 95 Tone Balancing Essence, Tony Moly The Chok Chok Green Tea Watery Essence, Benton Fermentation Essence, hingga Missha First Treatment Essence Mist atau Missha Time Revolution First Treatment Essence Intensive Moist.

Langkah Keenam: Treatments a.k.a Perawatan

Apabila kelima rahasia rangkaian perawatan kecantikan ala wanita cantik Korea itu sudah dilaksanakan, maka kamu siap ke langkah berikutnya. Langkah perawatan ini tentu menyesuaikan dengan masalah kulit yang dialami atau ingin diperbaiki. Ladies dapat memilih beragam produk dengan target yang bisa disesuaikan seperti, perawatan Korea untuk mengecilkan pori, perawatan mengatasi kulit kusam, perawatan ala Korea untuk kulit putih, hingga perawatan untuk kulit keriput. Produk skin treatment asal Korea sendiri memiliki banuak opsi, seperti Missha Super Aqua Cell Renew Snail Ampoule untuk sobat yang ingin melawan penuaan dini atau COSRX Triple C Lightning Liquid untuk yang ingin punya kulit cerah.

Langkah Ketujuh: Sheet Mask is a Must

Jika essence merupakan jantung dari langkah perawatan kecantikan ala wanita cantik Korea, maka sheet mask bisa dikatakan sebagai jiwanya. Kamu hanya perlu mengambil satu lalu mengaplikasikan ke muka selama 15-20 menit untuk mendapatkan sensasi menenangkan dan refreshing. Kamu bisa gunakan produk masker terbaik Korea minimal satu atau dua kali seminggu. Berbagai jenis face sheet mask yang bisa dijadikan referensi adalah Nature Republic Real Nature Mask atau Etude House Theraphy Air Sheet Mask.

Langkah Kedelapan: Krim Mata Jangan Pernah Dilupakan

Kulit di sekitar mata sangat tipis dan sensitif sehingga sobat harus memperlakukannya dengan hati-hati. Nah, kehadiran krim mata dalam perawatan wajah ala Korea Selaatan dapat membantu memberikan perlindungan serta kelembapan lebih bagi area tersebut. Kamu cukup mengambil sedikit produk lalu mentap bagian sekitar mata. Oh iya, jangan pernah digaruk ya! Gunakan Etude House Moistful Collagen Eye Cream atau produk krim mata terbaik dan murah Korea lain kesayanganmu.

Langkah Kesembilan: Moisturizer itu Bagian Sangat Penting

Moisturizer dalam langkah perawatan kecantkan ala wanita cantik Korea sangat diperlukan untuk mendapatkan kulit bersih dan bercahaya. Produk ini sendiri hadir dalam berbagai bentuk, mulai dari emulsion, lotion, gel, hingga cream. Kamu tinggal menyesuaikan mana saja yang paling sesuai dengan kebutuhan. Kamu hanya perlu mengaplikasikan produk ini di area wajah dan leher setiap pagi dan malam. Jika merasa kulit sangat kering, kamu juga bisa menggunakan moisturizer sebagai  bagian dari sleeping pack lho. Kamu bis mencoba A’Pieu Glycolic Acid Cream atau Skinfood Yuja Oil C Moisture Oil.

Langkah Kesepuluh: Bye-bye Paparan Buruk Sinar Matahari

Perawatan kulit dan wajah rutin ala Korea diakhiri dengan produk yang bisa membuat sobat terlindung dari bahaya sinar matahari. Kamu wajib menggunakan sunscreen untuk menghindari penuaan dini dan berbagai masalah kulit lainnya lho. Produk ini makin penting jika kamu merupakan tipe perempuan yang memiliki banyak kegiatan di luar ruangan. Kamu bisa mencoba Tony Moly My Sunny Watery Essence SPF 50/PA+++ atau Neogen Day-Light Protection Sun Screen SPF 50/PA+++.
Baca Juga
Skin Care Korea Ini Terbaik dan Tak Bikin Bangkrut! 
Bedak Marc Rose Memang Bedak Segala Zaman
Pilih Pixy Lip Cream Bikin Nyesel?
Wardah Memang Aman untuk Ibu Hamil
Hmmm, bagaimana 10 langkah perawatan kecantikan ala wanita cantik Korea tersebut? Well kamu tak perlu melakukan semua langkah perawatan rutin tersebut kok, cukup pilih yang paling sesuai dengan kebutuhan kulit dan tentu saja budget. Selamat mencoba, Cantik!

10 Langkah Perawatan Kecantikan ala Wanita Cantik Korea, Wow! Rating: 4.5 Posted By: dyah laili